Solusi Could not start the camera. Close other applications and try opening camera again pada Bb Onyx 9700

Pagi Semua. Setidak-mencintainya saya atas semua produk blekberi, tetap kadang-kadang ada pasien yang datang minta bantuan. Seringnya nolak, tapi kadang tak bisa nolak karena teman dekat, teman istri, temannya teman istri, pelanggan setia dll. Terpaksa akhirnya juga tetap dilayani, dibantu, tapi tetap dengan ikhlas kok.

Kemaren, ada yang datang minta bantuan, gara-gara bb onyx 9700 nya nggak bisa digunakan kameranya. Udah di wipe data dll, tetap gak mau. Di flash ulang pake segala cara juga gak bisa tuh. pernah ngalamin nggak? pas kita akses kameranya, muncul tulisan “Could not start the camera. Close other applications and try opening camera again”. Bersihin cache (maklum, bb kan penuh cache2 app). Tetap gak mempan tuh, di soft reset dll tetap gak bisa tuh, banyak yang bilang, solusinya di LEMBIRU lempar, beli baru. Kalau bawa ke BB center atau apalah namanya itu, disuruh ganti kameranya loooo. ganti baru, 800rb. 🙂

Continue reading

Dinda Juga kan (calon) Ibu

[1] Heboh kisah Dinda di KRL dari kemaren ya. Semoga dia baik2 saja. Sehat, & diberkahi. Sulit jadi Dinda, tak mudah jadi Ibu Hamil #twitsampah

[2] Tak elok bilang ibu hamil banyak modusnya & Tak bijak juga salahin Dinda sepenuhnya. Empati mahal, mencerdasi keadaan lbh mahal #twitsampah

[3] Ada yang bully Dinda, bilang berdiri bentar aja ngeluh. Tuh, Nyonya Meneer berdiri sejak 1919, namun tetap tersenyum. Ya, baliho #twitsampah

[4] Jangan pernah benci “Dinda”. Bencilah saja perbuatannya kalau memang kau sepakat. Karena “dinda” bisa jadi tak selamanya begitu #twitsampah

[5] Orang baik bisa jadi suatu saat berubah jahat, Tapi kebaikan itu baku. Ia takkan pernah berubah jadi keburukan. #twitsampah

[6] Orang jahat, bisa suatu saat menjadi baik atas hidayah Allah. Tapi kejahatannya baku, takkan pernah berobah jadi kebaikan #twitsampah

[7] Makanya, Agama kita ajarkan. Bencilah keburukannya, tapi jangan benci orangnya. Karena manusia makhluk dinamis #twitsampah

[8] Pujilah kebaikannya, tapi jangan dewakan orangnya. Karena ia manusia, sesekali bisa jadi ia kan selip, khilaf dan salah. #twitsampah

[9] Jika kau benci orangnya, boleh jadi kau nafikan kebaikannya. Kalau kau Agungkan orangnya, boleh jadi kau benarkan semua darinya #twitsampah

[10] Berhentilah bully Dinda. Kalau dia memang salah, barangkali boleh jadi suatu saat ia berkali lipat lebih baik darimu #twitsampah

[11] Berhentilah Bully Dinda.. Jika memang ia salah, bisa jadi Tobatnya telah diterima. Tinggallah dosamu yg tetap membicarakannya #twitsampah

[12] Tak usah cari lagi “Dinda”. Karena Katon Bagaskara Udah dari dulu teriak “Dindaaaaa Dimanakah kau Berada…” Masih belum jumpa 😉 #twitsampah

[13] Sore Semua! Dosa itu statis, tapi Pendosa itu dinamis. Bencilah dosa, dan jangan benci pendosa #twitsampah

[14] TAPI KADANG ADA BENARNYA JUGA, IBU HAMIL “AGAK” BANYAK MODUSNYA. Hhee *dibajak*

Salam untuk semua Dinda, dan semua calon ibu (hamil)

Edisi Semut #twitsampah

[1] Semut dalam kotak gula, kemudian kita tutup maka ia kan panik. Ia memahami, bahwa kebebasan jauh lebih mahal dari yg ia makan #twitsampah

[2] Ada juga semut yang mati dalam kubangan gula. Ternyata benar, bahwa hidup tak bertahan hanya karena tetap ada yang dimakan #twitsampah #NtMS

[3] Semut nggak suka ngerubungi Aspartam, Sakarin, Sari Manis cs. Iya, semut aja bisa bedain mana yg manis asli mana yang buatan 🙂 #twitsampah

[4] Iya, semut tak mengejar manis semata, tapi mencari hakikat pemberi rasa manis #twitsampah #NtMS

[5] Injit2 semut, siap(a) sakit naik ke atas. Setelah kesulitan ada kemudahan #twitsampah #NtMS

Ini hanya kumpulan2 kicauan yang terserak. Moga twitsampah ini bermanfaat, terkhusus untuk yang punya blog ini. Salam

Selamat Hari Pahlawan (Kesiangan)

Yaa, jika kau masih telat bangun subuh, Menjamak shalat subuh diwaktu dhuha, tak usah terlalu sibuk ngirim SMS, BM an, semua contact dikirimin ucapan selamat hari pahlawan. Kirimkan saja pada dirimu sendiri. Karena sejatinya, kau juga pahlawan. Pahlawan kesiangan. Heeh.

Yaaa, tak perlu menunggu moment 10 November kemudian sibuk rangkai kata indah ucapan selamat hari pahlawan. Penuh kata-kata motivasi, optimisme dan ajakan berkontribusi membangun bangsa. Hehe. Selagi kau masih telat bangun subuh, tidakpun di 10 November, kau tetap seorang pahlawan. Yaaa. Pahlawan Kesiangan.

Ini juga ucapan kepahlawanan (yang kesiangan) ,telat mengorbit. Seperti pahlawan kesiangan.

Bilik OB, #NtMS #twitsampah. Catatan untuk diri sendiri

Berburu Malam Qadr

Sepuluh terakhir udah beberapa kita lewati. Berburu maam kadar, ampunan,keredhoan. Masih saja ada yang sibuk mencari literatur tentang ciri malam Qadr. Aihh, bahkan, meskipun dari situs bahasa asing sekalipun. Ahh, aneh..

Kemudian ada yang akhirnya meyakini bahwa ia jatuh di malam ganjil berdasarkan literatur yang ia baca. Iya, maslahnya cuma bagaimana kalau 1 Ramadhannya beda2? Masalah bukan? Pada akhirnya kebingunan untuk meyakinkan ini malam genap atau ganjil.

Pada kaum terpelajar akan membawanya mungkin saja pada ranah ilmiah dalam bab peluang. Dengan teori permutasi dan kombiasi yang Rumit. Hhee. Tapi gak apa2, demi malam Qadr.

Cuma, saya hanya punya sedikit pemisalan saja tentang malam Qadr dan 9 malam lain ya, jika ramadhan itu 29 hari. Maka cara yang paling efektif adalah ibarat mengambil 1 kelereng putih ditengah tumpukan 9 keren hitam adalah dengan meraup semuanya. Tanpa kecuali. Jangan pilah pilih. Dari jalan mana lagi kelereng putih nggak ikut.

Simpel, tanpa harus paham teori permutasi dan kombinasi

Pacu Itiak

Heeh, ini salah satu perlombaan terunik yang pernah ada. Pacu Itiak, –itik, bebek-. Ia bukan seperti pacu kuda atau karapan sapi, yang ditunggangi atau ada joki yang mengendalikan. Sekali lagi bukan seperti itu. Ini unuk, aneh, langka dan asset budaya mahal. Ini, salah satu picnya misalnya, menarik bukan?

 

idea_490_584_1361730798,8902_Pacu_Itik

Ada satu hal aneh lagi yang membuat ia semakin menarik. Bahwa penentuan juara bukan ditentukan oleh siapa yang paling cepat sampai difinish layaknya balapan lainnya. Bukan, sekali lagi bukan. Tujuannya adalah agar “itiak” ketika mendarat pertama kali, dicarilah sesiapa yang paling dekat ke garis finish. Ini bukan tentang sesiapa yang duluan, bisa mencapai garis finish. Bukan juga tentang sesiapa yang paling lama bertahan diudara. Bukan. Ini tentang aturan lain, tentang sesiapa yang paling dekat ketitik finish, titik tujuan. Jika ada dua “itiak” sama jarak pendaratannya ke titik finish, maka juara adalah hak yang paling awal.

Ya, hidup kadang seperti pacu “itiak” . Bukan tentang sesiapa yang dluan mati yang paling sukses. Atau tentang siapa yang lama bertahan hidup tanpa menyentuh tanah. Bukan, sekali lagi bukan. Ini tentang tujuan, targetan dan aturan. Siapa yang paling dekat menginjakkan kakinya pada tujuan yang hendak dicapai.

Yaa, sekali lagi Hidup ini seperti pacu “itiak”, tentang kompetisi. Kadang, kita harus kembali mengingat bahwa tak semua balapan dinilai dengan siapa yang duluan sampai di garis finish. Tapi dengan cara apa ia bisa sampai ke finish. 

Kethuilah kriteria pemenang, anda takkan pernah kalah -david satria-

 

bilikOB, akhir juli 2013

Kenapa Bukan Cermin Spion?

“Sesungguhnya Allah telah menerima taubat Nabi, orang-orang muhajirin, orang2 anshor yang mengikuti nabi dalam masa kesulitan, setelah hati segolongan dari mereka hampir berpaling, kemudian Allah menerima taubat mereka itu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang” QS Attaubah 117

Ini hanya twitsampah yang terserak saja, dicoba disusun ulang:

[1] Kenapa spion lebih kecil dari ruang pandang? Karna masa lalu hny cerminan, y kan kita lalui itu masa depan #twitsampah

[2] Meskipun untuk melihat kebelakang, spion tetap diletakkan didepan. Supaya kita tetap tak lupa arah yang dituju, Kedepan! #twitsampah

Continue reading

#twitsampah pagi ini

Seri komitmen []

1. Tak ada yang benar2 bisa utuh menghancurkan komitmen kita, kecuali diri kita sendiri #twitsampah

2. Jika ada sejuta yang menyemangatimu, secuil pesimismu saja sudah lebih dari cukup untuk membuat yang sejuta itu tiada arti #twitsampah #NtMS

3. Kesalahan terbesar yang paling mungkin dilakukan seseorang adalah tidak berbuat apa-apa #twitsampah #NtMS

4. Takkan berpengaruh sejuta cacian padamu, asalkan kau bukan termasuk satu dari yang sejuta itu #twitsampah #NtMS