Paket Internet Telkomsel 4G Gratis

Jadi waktu itu pas lewat depan kampus USU, tepatnya didepan Rumah Sakit USU nampak rame mobil kelilingnya Telkomsel. Semacam GRAPARI portable gitu. Ternyata disana juga lagi ada promo-promo paket internet 4G Murah gitu. Cuma, saya tertarik kesana bukan untuk beli paket tersebut. Melainkan ingin upgrade SIM card ke 4G. Setelah sampering  mobil Telkomselnya, ternyata lagi panjang antrian untuk registrasi kartu 4G dan upgrade SIM card. AKhirnya saya urungkan, karena kebetulan lagi bawa sikecil jalan-jalan sore.

Esoknya, saya sempatkan untuk upgrade kartu ke 4G sekalian ditawarkan sama petugas untuk beli paketan internet 4G. Cuma mengingat paket indosat dan paket 3G Telkomsel masih banyak, saya urungkan niat meskipun sebenarnya tertarik untuk membeli sekalian ingin menjajal 4G di smartphone Infinix Zero3.

 

Beberapa hari setelah upgrade SIM card, dapat info di Group Watsapnya Infinix Zero3 (IZ3) kalau ada promo kuota 4G gratis dari telkomsel sebesar 12GB. Hanya dengan akses kode USSD *363*50# dan setelah itu dapat sms dari telkomsel. Dan Alhamdulillah, ternyata beneran promonya.

Nih, biar skrinsut yang berbicara Smile

Screenshot_2016-03-19-10-04-34Screenshot_2016-03-19-10-09-06Screenshot_2016-03-19-10-09-18

Nah, lihat kan. Ada kuota 4G sebesar 12GB (data+wifi) dan Gratis. Kita dapat juga kuota wifi 4G sebesar 2GB. Nah, kalau cara make paket wifi ini, mudah-mudahan ntar sempat ulas. Lihat total akhir kuotanya jadi 17,3GB. Wew. Cuma kuota ini hanya bisa di daerah yang tercover 4G. Kalau di Medan, alhamdulillah sepertinya hampir semua. Malahan, sulit nyari yang gak tercover area 4G. Ehh.

Sepuluh hari berjalan dari registrasi tersebut, akhirnya saya iseng melakukan akses kembali *363*50#. Dan, akhirnya dapat lagi 12GB. Dan GRATIS lagi. Biar skrinsut (kembali) yang berbicara Open-mouthed smile

Screenshot_2016-03-28-22-15-02Screenshot_2016-03-28-22-16-35Screenshot_2016-03-28-22-16-53

Total Kuotanya 33,2GB. Padahal yang paketan 4G 10 hari lalu aja belum habis. Hhee… Nah, setelah saya share digroup ternyata ada beberapa kesimpulan pribadi dari saya:

1. Tidak semuanya bisa mendapatkan ini. Saya Tidak dapat SMS PROMO dari Telkomsel untuk hal tersebut. Hanya iseng dan berhasil. Jadi kalau tips ini di nomer anda tidak sukses, salahkan saja Tselnya. Jangan komplain ke saya. OK Smile

2. Kuotanya untuk 4G. Artinya, ketika anda keluar dari daerah 4G, maka kuota reguler yang akan dipotong. Jika anda tidak punya paket data selain paket 4G tersebut, maka BERHATI-HATILAH. Karena yang akan dipotong adalah pulsa anda Smile

3. Kalau yang belum berhasil, bersabar banyak-banyak berdo’a. Semoga besok ada rejekinya.

4. Speed donlodnya lumayan wizz-wuzz. Saking kencengnya, belum kita klik malahan udah selese didonlot (lebay)

Oke, demikian tipsnya. Semoga Membantu.

3 comments

  1. Telkomsel memang selalu memberikan promo kuato baik wifi dan 4G. Jika dikalkulasi paketannya lebih murah dari yang lainnya.
    Oh ya Smartphone zero 3nya keren banget yah, dapetingnya di gerai apa gan? and harganya berapa. mantep banget kameranya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s