Long Exposure Photography dengan Smartphone Infinix Zero 3

Kemaren-kemaren nyoba smartphone dari infinix, tepatnya Infinix Zero3 (IZ3). Ini kali pertama saya mencoba membeli merk inifnix, setelah sebelumnya dan sampai saat ini masih begitu terkesan dengan Xiaomi. Ada beberapa alasan ketertarikan secara pribadi bagi saya. Layar fullHD, Kamera yang wah, RAM 3GB, Prosesor yang gahar, dan tentunya Harga yang bersahat dengan kanton. Dari sekian ketertarikan, faktor terbesar yang menyeret-nyeret membuat saya harus mencoba smartphone ini adalah karena kamera yang WAH. Yaaa, Wah kalau menurut saya pribadi.

Kalau ingin lihat review utuhnya, yaa silakeun rujuk situs2 yang terpercaya. Saya ini hanya “sarok-sarok” kuaci saja di dunia review ngereview. Hhee. Nah kalau sekarang cuma ingin share kameranya.

Untuk seri IZ3, inifinix membenamkan modul kamera SONY IMX230 dengan resolusi 20,7MP. Kalau tidak salah, ini adalah modul yang ditanamkan juga ke Xperia Z3 series. Ditambah lagi kamera depan yang dilenkapi flash, dan cocok untuk yang hobi selfie. Namun kali ini saya share sample poto iseng Long Exposure Photography (LEP) dengan IZ3. Ini adalah poto yang diambil ketika iseng menepi dipinggir jalan ringroad, sepulang badminton. Sekaligus untuk belajar-belajar LEP. Berikut hasil asal-asalan :

IMG_20160328_201831-01IMG_20160328_202005-01

NB:

1. Idealnya untuk pengambilan poto dengan metode LEP, harus memakai tripod. Dan ini saya hanya menggunakan TanganPod. Jadi goncangan-goyangan dan sejenisnya juga berpengaruh pada hasil. Pake mode profesional, ISO 100, shutter speed 5s.

2. Jika resolusi kamera di setting maksimal 20,7MP, maka 1 Poto bisa ngabisin storage 8-9MB Smile. Yang internalnya kecil, ya irit-irit aja… Saya mah, seringan setting 5MP aja :v

One comment

Leave a Reply

