Koloni Benalu

image

Berita ini seolah-olah kembali menegaskan pada kita, bahwa pasangan/ jodoh kita adalah refleksi diri kita. Cerminan pribadi kita.

Kita ingin dapatkan bayangan yang bagus didalam cermin tentang diri kita? Tak perlulah merombak cermin, tak usah meretak kaca-kaca. Cukup perbaiki diri kita, dengan serta-mertapun cermin kan berikan bayangan yang bagus. Tak ada cara merobah bayangan pada cermin, kecuali merobah yang didepan cermin. Karena benar, cermin tak pernah berdusta.

Entah kenapa tentang jodoh, dikepala saya jabaran firman  tuhan tentang lelaki yang baik akan dapat wanita yang baik dan sebaliknya lelaki yang buruk akan dipasangkan dengan wanita yang buruk, tak nak hendak berubah bahkan sampai saat ini. Maka sejatinya, memperbaiki diri adalah bagian terpenting dari proses memperbaiki apa yang akan kita dapat. Karena pasangan/ jodoh kita, adalah refleksi diri kita.

Tak ada yang nyaman tumbuh disisi benalu, kecuali benalu juga…

Nb: Antara miris dak tak enak sebenarnya posting gambar ini, tapi untuk pelajaran bagi kita semua saya coba kesampingkan rasa miris dan tak enak ini…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s