Tentang Photo Ini

BLOGER

Photo ini berkesan bagi saya. Dan barangkali berkesan juga bagi seseorang di seberang sana. Saya, memberikan photo ini kepadanya melalui guru ngaji saya dan diperantarai oleh guru ngajinya. Yaa, photo ini hanyalah sebagai perwakilan fisik yang kasat mata mewakili diri saya. Benar, karena kami belum pernah jumpa. Benar, karena kami tak pernah saling mengenal sebelumnya. Karena itu, mungkin diperlukan sebuah photo. Dan Saya tidak tahu apa reaksinya ketika melihat foto yang saya berikan. Hhee, yaa photo dengan kain sarung, bersama orang tua, berdiri didepan Rumah Gadang kami.

Akhirnya, Maksud dikirimkannya photo ini berlanjut. 9 Oktober saya “berkenalan” via telpon dengan didampingi guru ngaji saya, dan dia di Jogja juga dengan didampingi guru ngajinya. Yaaa, hanya bisa berkenalannya via telpon. Hari raya idul Adha, bertepatan tasyrik  pertama, kalau gak salah 16 Oktober kami sekeluarga berkunjung ke rumahnya. Yaa, di batas kota. Saya sempat sambil pamit dari rumahnya menulis “sajak gagal” (Masih) Ada Takbir dari Batas Kota. Sempat juga curi2 jepret view depan rumahnya sambil pasang sendal. Open-mouthed smile. Tapi tetap, -sama anak yang sekarang lagi diseberang sana- tak juga “terlalu” jumpa. Hhee.

Akhir november, saya diminta ortunya untuk mengkhitbah langsung, bukan dengan hanya diwakili keluarga. Akhirnya saya pulang akhir November. Anak yang sekarang lagi diseberang sana itu juga pulang,tapi tetap saja saya tak jumpa sama sekali dengan orangnya. 30 Desember 2013, saya ditakdirkan menikahi –Anak yang sekarang lagi diseberang sana- itu atas izin Allah. Tepat hari ini saya telah enam bulan menikahinya. Yaa, ini semesteran kami. Semoga ia senantiasa dalam keberkahan dan Penjagaan Allah. Ia wanita yang kuat. Hampir setengah dari (seharusnya) kebersamaan kami, kami tak sedang bersama-sama. Ini demi cita-citanya dan cita-cita saya juga tentunya. Smile

 

NB : Ini postingan Pembukaan untuk tag baru “rumah kami”. Insya Allah tag ini berlanjut. Amiin

5 comments

  1. Antaro tanggal wak samo tanggal rang medan lai ndak jauah2 beda nah lo do yo…

    Tadulunyo tadulu harinyo tapi jadinyo tatingga satahun. Antaro 30 desember 2014 jo 3 januari 2014. Haah…😀

Leave a Reply

