Harga Kenangan

Tahukah kau, bahwa yang mewah itu tak selalu mahal. Dan yang mahal, tak lantas karena kemahalannya ia otomatis menjadi mewah. Yakini saja, bahwa mewah dan mahal bukan hal yang otomatis saling seret. Jika ia mahal, lantas jadi mewah? Jika ia mewah, pasti harganya mahal? Ooo tidak. Sekali lagi tidak.

Dan saya meyakini bahwa kenangan adalah salah satu dari sekian banyak barang mewah, tapi tak mahal. Kadang, malahan ia tak bisa dikonversikan pada nominal-nominal saking tak berharganya secara ekonomis. Tapi tetap saja ia mewah. Bahkan fluktuasi mata uang tak membuat nilai kenangan tergerus, terseret, dan menjadi tak berharga.

Ya, kenangan itu barang mewah. Semurah dan sesimpel apapun itu, bahkan sampai pada tingkatan “setakberharganya” sekalipun, tetap saja kemewahannya tak berkurang.

Kenangan itu mewah tapi tak mesti harus mahal. Simpel bukan? Persis sesimpel senyum lebar dan wajah berbinar istri saya ketika ia melihat kendaraan dengan Plat Nomor AB (Jogja) di Kota Medan. Mungkin ia yakin, bahwa kenangannya di Kota Plat Nomor  kendaraan AB jauh berlipat-lipat lebih mahal dari harga kendaraan yang  tertempel Plat tipis dengan kode AB.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s