Bocoran Soal dan Kunci Jawaban UN 2014

Insya Allah Kunci ini benar. Saya sudah pernah mencoba beberapa tahun lalu, dan terbukti…😀

RANGTALU

UN

Tahun ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kembali menggelar ujian nasional (UN) untuk mengukur standar nasional dengan komposisi 60:40 (UN:nilai sekolah). UN untuk tingkat SMA/MA, SMK/MAK, dan SMALB dilaksanakan pada 14-16 April 2014. Sedangkan pelaksanaan UN untuk SMP, MTs, dan SMPLB dilaksanakan pada tanggal 5-8 Mei 2014.

Tahun ini tidak akan ada lagi batas minimal yang mesti dicapai sebagaimana tahun sebelumnya, mungkin begitu juga ditahun-tahun berikutnya kalau pak menteri tak berganti. Komposisi 60:40 menjadi standar penilaian, tentu ini sedikit melegakan bagi para siswa yang dulu sangat dihantui oleh nilai batas minimal. Sekarang nilai ujian sekolah dan nilai UN, keduanya akan menentukan kelulusan.

Meskipun UN tidak terlalu membuat stres, namun bagi sebagian siswa UN adalah “perjuangan”. Perjuangan untuk mencari bocoran soal dan jawaban UN tahun 2014. Terutama bagi mereka yang punya banyak kesibukan lain saat jam pelajaran dan segudang aktivitas mubazir diluar jam sekolah, bagi mereka yang tak punya waktu untuk…

View original post 79 more words

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s