Mitos Hadiah

old-71153_640Ini Oktober dan sepatuku hancur karena PKS. Iya, PKS. Ini bukan PKS sefti, fathanah,sapi dll. Bukan. Ini pabrik kelapa sawit. Minyak nya, membuat tapak sepatu mengembang. Membesar seperti mie instant kena air panas. Seperti karet jatuh ke minyak tanah, mengembang. Dan ini oktober, sepatuku hancur.

Ini oktober dan aku beberapa tahun lalu –kuranglebih 20an- lahir dibulan yang sama. Kemudian aku baru sadar dua atau tiga tahun lalu bahwa ternyata  hari lahir dan bulan lahir jadi momen untuk memberi kado. Keluarga kami tak membudayakan itu, tanpa lilin, tanpa kue khusus. Pun ibuku tak pernah sampai hari ini bisa pastikan ia lahir tanggal berapa. Wajar saja, dua tiga tahun belakangan baru mencoba mendapat kado dari adek-adek tercinta dikampus. Iya, dapat kado enak. Dan ini oktober, sepatuku hancur.

 

Ini oktober dan sepatuku hancur. Siapkan saja kado, besar ataupun kecil. Dan jangan cemas dengan mitos-mitos tentang hadiah yang kita kasih serta hubungannya dengan orang yang kita kasih. Pernahkah kau mendengar, mitos bahwa memberi orang hadiah sepatu maka ia akan pergi dari kita setelah mendapat hadiah itu. Jika kita memberikan dia baju, maka ia akan melupakan kita. Jika memberi dia cuncin, ia kan lupa diri. Jika diberikan ia jam tangan, ia kan lupa waktu. Jika ia diberikan figura, ia kan lupakan semua kenangan bersama kita. Jadi mau ngasih apalagi coba??! Aih, kali saja ini mitos yang ditiup-tiupkan oleh yang tak sanggup memberi hadiah.

Ini Oktober, dan sepatu hancur di PKS. Ini Oktober, dan aku akan pastikan bahwa semua itu adalah mitos. Sepatumu, takkan membuatku meninggalkanmu. Bajumu, takkan membuatku melupakanmu, jam tanganmu, takkan membuatku lupa waktu, figuramu, takkan membawaku melupakan kenangan-kenangan kita. Ini oktober, dan aku ingin buktikan semua itu hanya mitos.

Ini Oktober, dan sepatuku hancur lebur. Tapi tidak dengan hatiku, ia semakin kuat insya Allah. Didalamnya tak ada lagi ruang untuk dendam, untuk sesal, untuk ratapan.  Ia mungkin juga butuh hadiah dari mu, figura hati, sepatu hati, baju hati, jam tangan hati dan hadiah-hadiah lainnya Smile

Tak lagi perlu kau cemaskan. Karena ini oktober…

-bilikOB-

 

image : http://pixabay.com/p-71153/?no_redirect

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s