Pasca Ramadhan

Ramadhan ini benar-benar ramadhan palingberkesan. Luar  biasa, dan insya Allah takkan pernah dilupakan. Ini menjadi  Ramadhan pertama setelah menjadi kaum buruh, terhitung sejak 1 september tahun lalu. Dan ini adalah mudik pertama setelah menjadi kaum buruh.

Iya, dulunya pas pulang kampung paling awal dan balik ke rantau paling akhir. Semua berubah, semua berganti. Terbalik. Pulang paling akhir, dan balik paling awal. Dulu hanya menonton, sekarang sudah melakoni. Mengasyikkan!

Dulunya asal jumpa teman lama, saya yang nanya duluan kapan nyampe dikampung. Sekarang berbalik, saya yang ditanya kapan nyampe dan kapan balik. Dulu saya yang bilang, kok baliknya cepat bgt. Sekarang semua berubah semenjak negeri apai menyerang. hehe😀

Itulah dunia, tak ada yang abadi bak kata ariel. Semua datang, berubah berganti silih berganti. Tak selamanya yang kita punya tetap milik kita, tak seterusnya apa yang kita bisa selamanya kan bisa. Begitu juga tentang waktu, usia, orang-orang yang kita sayangi, dan mngkin juga salah satunya rezeki.

Hanya torehan keyakinan saja, bahwa Allah selalu berikan yang terbaik. Ia yang ciptakan kita, tentulah ia yang tahu mana yang terbaik buat kita.

Mushalla Bandara Int Minangkabau, 4 Syawal 1434H. Saya benar-benar menikmati semua ini.

image

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s