quote Setia

Ada minimal dua makhluk hidup yang tak tampak senantiasa setia bersama saya, malaikat pencatat amal kebaikan dan keburukan. Mereka tahu detil manfaat mudharat saya sedetil-detilnya.

Rame juga makhluk hidup yang setia saat ini bersama saya, saudara-saudara terbaik. Mereka tahu aib cela, umpat puji saya sedikit banyaknya.

Sepasang saja makhluk mati yang senantiasa setia bersama saya saat ini. Tongkat ini. Hhee. Ia gak tau tentang mudharat manfaat. Tapi yang saya tau setidaknya ia lah yang paling bermanfaat bagi saya saat ini.

Ada satu yang maha hidup senantiasa bersama saya. Bukan makhluk, tapi khaliq. Tau semuanya melebihi makhluknya yang hidup baik tampak atau tak tampak, apalagi dari makhluknya yang mati. Semua darinya adalah kebaikan. Allah, Rabb…

-ceritaisengaja-

Leave a Reply

