Mau dibawa Kemana Hidup Kita?

Mau dibawa kemana hidup kita? Yaaa, hidup kita, aku, kamu dan semuanya. Kita mungkin Terlalu bercerita pada cerita masa depan nan jauh dari jangkauan. Tapi apapun ceritanya kita harus rencanakan. Sebaik-baik orang yang berjalan adalah orang memulainya dengan perencanaan. Dan seburuk-buruk orang yang berjalan adalah yang tidak tau tentang tujuan.

Mungkin kita bukan menjadi yang terbaik tentang orang-orang yang menjalani hidup. Yang punya rencana, program, estimasi waktu dalam pencapaian dan teori2 manajemen lainnya. Tapi bukan berarti kita harus menjadi seburuk-buruk orang yang berjalan tanpa tau tujuan.

Sudahkah kita punya tujuan yang pasti?

Kita sah-sah saja tidak memberi tahu orang lain tentang tujuan hidup kita. Sah-sah saja. Tapi kalau kemudian kita saja tak tahu tentang apa tujuan hidup kita, Maka alasan terbaik apa yang kita bisa berikan kelak ketika ada Sang pengevaluasi menanyakan? Kita hari ini bisa beralasan tak memberi tahu tujuan hidup kita disini, didunia ini. Dengan rasionalisasi yang dibuat bagus dan muka memelas, penduduk bumi bakalan tersentuh dengan alasan kita. Tapi kelak, tak ada tempat setapakpun untuk setiap lasan-alasan kita, apalagi mengharap ada ruang waktu dari hakim untuk sekedar rasionalisasi. Gak percaya? Coba aja ntar…

Mungkin hampir lelah kita hidup, tetapi belum ada tujuan pasti. Tidak mengapa, tak terlalu masalah. Tapi yakinilah, lelah kita karena kita tak punya tujuan. Hari ini, Tak ada yang terlambat untuk merevisi ulang tentang tujuan.

*Telat Postingnya, maaf @ijul @stalker @fitttrahsari @yoan_dolang @mumun @bunda_miqdad, dll anggota NgeBlog Berjamaah

**Tulisan pertama dari sekian banyak tulisan yang belum tahu jumlahnya🙂

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s