Sekolah Setan

Kapan syetan masuk ke perengakap manusia? Sulit sepertinya menjawabnya, karena memang sulit untuk menemukannya. Sesulit menemukan kuda bertanduk, bahkan lebih sulit lagi mungkin dari itu. Karena memang kita tidak terlalu tahu untuk memasang perangkap dimana, kapan dan dengan metode apa. Bahkan bisa jadi memang sama sekali kita tidak tahu.

Kapan manusia masuk ke perangkap syetan? Sering, sesering kita menjumpai terangnya sinar matahari siang hari. Yaaa, analogi yang tepat saya rasa. Karena kebanyakan kita –bisajaditermasuksaya-  tidak merasakan nikmat terangnya cahaya matahari, melainkan jika gelap dan pekatnya malam telah datang. Seperi juga kita masuk perangkap setan, tidak menyadari.Begitu halusnya cara setan menjerat kita, sampai pada akhirnya kita menyadarinya hanya dengan penyesalan.

Upgrading Setan.

Sepertinya setan sering melakukan upgrading, sekolah2 nonformal, dan training2 lainnya.🙂. Lihat saja, betapa terlalu update nya perangkap setan menjerat kita. Dengan metode-metode yang selalu diperbaharui dan disempurnakan. Dengan kurikulum dan silabus yang sistematis, dan pastinya terorganisir rapi. Sudahkah kita juga semangat mengupgrade  kemampuan dan kompetensi pribadi untuk menangkalnya?

 

Kita tidak terlalu menyadari bahwa setan juga “sekolah” seperti kita. Jebakannya yang “attraktif” dan kontemporer setidaknya menjadi bukti untuk itu. Terlepas percaya atau tidak, tapi perangkapnya melekat pada perkembangan kecanggihan teknologi, atau pada metode kasat mata, mengisi celah2 “zhan” kita dengan keburukan. Yaa, setan pasti “sekolah”

SD setan

Silakan nikmati gambar ini, meski hanya dalam sebentuk plang nama. Tapi saya yakin, ini salah satu sekolah setan yang bisa kita lihat. Semoga gambar ini mencerahkan dan menyadarkan kita bahwa, kita mengupgrade diri atau tidak, sekolah setan tetap ada🙂. Ini akan dijumpai di Jawa Tengah, sesuai dengan tulisan pada plang nama sekolahnya di Magelang. Mau ke Dataran Tinggi Dieng, atau ke Candi Brobudur, sepertinya bisa mencari sekolah ini. Atau mau jalan2 ke AKMIL, yaa mungkin lebih dekat. Mana tau ada yang mau buat foto profil dengan backgroud  plang nama ini :))

Lantas, tidakkah kita semakin semangat memperbaiki diri? Kurang jelas apalagi kelicikan setan menipu kita? Kurang nyata apalagi setan melalaikan kita? Kurang “kejam” apalgi setan mengerjai kita? Selamat mengupgrade diri.

NB : Catatan Penutup Kenangan Kamar Inspirasi RankMudo™ Taqwa 61F

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s