PR

Blogger sejagad raya, pada sibuk mengerjakan PR. Dan saya juga kebagian kesibukan itu. Saya membahasakannya dengan MLM PR BLOGGER. Jadi sistemnya ya seperti itu, setelah kita dapat PR, maka PR dengan soal yang sama kita kasih juga ke orang lain. Tujuannya, kalaulah kemudian –dulu- PR itu menjengkelkan, maka kejengkelan itu jangan kita nikmati sendiri, tapi buat orang lain juga merasa kejengkelan itu sama seperti yang ada rasakan. Tpi bagi saya, jujur, PR itu kebahagiaan, makanya nanti saya juga akan bagi kebahagiaan ini.

blog pr

Saya dapat PR ini dari abangda “rangtalu”. Soalnya sama, seperti saya bicarakan tadi. Bedanya saja mungkin pada jawaban2 nya. Dan PR ini, nggak ada salah benernya lho. Jadi ya begitulah…

Kapan terakhir kali mengerjakan PR? Udah lupa tuh. Sepertinya kalaupun ada PR saya tetap kerjakan disekolah, kadang sepulang sekolah, dan kadang sebelum masuk jam pelajaran yang bersangkutan. Yang kedua lebih sering. Tapi tidak ketika SD. Karena saya “icon” hahaa, jadi nggak enak nggak buat PR. Secara kita adalah rujukan, panutan, teladan, contoh.. azeeeee… *malu*

Sekarang, ada beberapa soal yang harus dijawab, tapi semuanya tentang pengalaman di SD. Tapi sepertinya saya masih bisa mengingat dengan baik semua kenangan terindah itu. Beklaaahh, akan kita mulai menjawab soal PR MLM nya.

Guru Favorit.

Sebenarnya semua guru favorit bagi saya. ß pencitraan bgt, Hhe, kalau guru favorit itu namanya Ibuk Jas. –dari kecil udah kemana2 pake jas, namanya..- Nama lengkapnya Jasmainir Juli. Guru kelas 2 saya. Ahli bidang seni peran dan sastra. Ahli mengarang puisi, dan saudara saya sering memperoleh prestasi bidang puisi ini bahkan sampai sekarang saya rasa, karena bimbingan ibuk ini juga. Pemarah? Nggak juga, walaupun yang lain kadang bilang begitu..

Guru killer.

Nah, ini dia sebenarnya sekiller2 apapun guru tapi itu bukan bagi saya. Namanya juga icon. Wkwkw. *pedeabis*. Ada juga guru killer, almh. Irtati Baidarus. Wali kelas IV. Berkumis, gemuk, semakin membuat kesan angker. Ibuk tati, panggilan, punya senjata kas. Mencubit siswanya dengan cubitan yang kenikmatannya sampai kelangit ketujuh kata teman saya yang pernah merasakannya. saya mah, belum pernah. Kan udah dibilang, anak2 baik dari dulunya. Eaaa…

Tapi, sekiller apapun, kadang memang sesalah2 guru, kadang murid lebih kurang ajar. Wkwkw. Pernah suatu ketika, sekelas membuat maker pada ibuk tati, dengan meletakkan tong sampah yang dibalik diatas pintu kelas. Otomatis ketika pintu dibuka maka tong sampah plastic langsung masuk ke kepala buk tati. Dan maker ini sukses, sukses memaksa orang tua eksekutornya untuk besok harus mengantar anaknya dan berbicara diruang konseling dengan kepsek.

Dan saya rasa, bapak katamulia sembiring kurang lebih mirip dengan ibuk tati. Itu lho, dosen saya..

Teman Bolos.

Sebagai icon, -eaaa- saya tak sempat melakoni budaya itu. Memang ada teman2 yang sering bolos, TAPI BUKAN AKU. Hehe.. saya hanya bolos sekali saja, di kelas lima caturwulan kedua, dengan walas buk ros, saya cabut setelah keluar main kedua. Sebenarnya bukan cabut, melainkan karena dengar desas desus guru akan rapat, maka saya segera pulang. Setelah cek n ricek, akhirnya hanya satu2nya yang cabut. Gempar sekolah? Pastinya, secara icon kok cabut. –eaaaa-.

Teman berantem

Gak pernah, karena saya anak baik2. Dan semuanya juga tahu itu.. –eaaaa-

Jajanan favorit.

Menyukai ‘karupuak lado’. Kerupuk sebesar kepingan dvd. Kalau lebih ideal itu, ya pake mie diatasnya dan dikasih kuah sate. Tapi itu membuatnya semakin mahal, sedangkan jajanan saya ketika masuk kelas 1 hanya 50rupiah. Bisa beli apa hari ini dengan uang segitu? Menjumpainya saja susahnya mintak ampun…

Tas favorit.

Warnanya hitam dan putih, model baru, dikala itu. Dimana ia bias jadi tas sandang samping dan juga sandang belakang. Ada gambar robot2 gitu. Trus banyak saku-sakunya dikiri kanan, walaupun saku kecil-kecil. Sering untuk mainan semisal kelereng dan karet gelang atau “kajai”

Mainan favorit.

Saya paling menggandrungi permainan “lebon”, atau “semba lakon”. Permainan yang memang mengandalkan kekuatan berlari dan kegesitannya. Dan saya rasa setidaknya masih memiliki itu dengan baik. Bahkan, catatan terbaik ambil lari 100 meter untuk nilai EBTA saya peroleh, meskipun bukan yang terbesar dari fisik, tapi kalau masalah berlari, sayalah jagonya. Bahkan sampai sekarang, berlari dari kenyataan pun saya masih bisa dengan sangat baik #ehhh..

Sepatu favorit.

Saya punya sepatu favorit mereknya L-AGE. Long age, dan itu tahan lama. Seperti mereknya. Hehe. Cuma ketika membeli sepatu ini, saya kena marah. Gara2 harganya itu lho. 19.700. dua saudara saya yang kala itu sama2 sd ketika itu membeli sepatu setengah dari harga sepatu saya. Maklum, anak bungsu, setidaknya kala itu. Tahan sampai 3 tahun, dan saya berhenti memakainya karena sudah tidak muat lagi.. –__-

O ya, saya juga tidak dikasih kesempayan menikmati sepatu “berlampu” yang lagi tren kala itu, gara-gara sepatu ini masih bagus. Ingatkan?? ada sepatu yang ketika diinjakkan keluar cahaya2 di telapak belakangnya? Dan saya tak sempat memiliki itu..

Oke, PR sudah saya kerjakan. Mohon maaf untuk ‘bang pet’ karena telat ngumpul. Jangankan pr ini, pr kampus aja masih sering telat #upss..

Pr ini juga saya bagikan kepada

1. Imun

2. Yoan

3. Anyta

4. Fatheru

5. Imel

Sengaja kasih ke yang ce, yang co biasanya cerita2 SD nya agak2 gimana gitu.. Haha, *lirik rangtalu.

SELAMAT MENGERJAKAN, JANGAN NYONTEKKK.. Ehh. jangan2 yang dikasih PR udah ngerjain dluan daripada saya. ;))

Sempatkan jualah, sisipkan bait-bait do’a untuk guru2 kita yang telah mengajarkan ilmu pada kita mulai dari mengeja huruf, menghitung angka2, bahkan tentang kehidupan. YA ALLAH, BERKAHILAH GURU2 KAMI. AMIIN 

NB  foto ini saya ambil dikawasan objek  wisata Lembah Harau. Payakumbuh []

11 comments

  1. amin utk doa di kalimat terakhir.

    tapi ini apa maksudnya ana ikut2an dikasih PR? ada bayarannya kagak? klo kagak, ana ajukan syarat dulu, tautkan dl blog ana di blogroll antum, baru ntar ana kerjain, ok?

    btw siapa ya yang bakal menilai PR kita ini? rugi dong klo ga dinilai..hehe
    *yaiyalah (ikut2an mode on)

  2. ondeeehh, tugaihh lah satumpuak, dapek pulo PeeR…
    ckckckck…

    heuu…nunggu lagi stress dulu lah, baru karajoan PR ko, kalau lagiu stress, manjawab PR nyo lebih nyelekit…hihihi…

    ngomong, ado yg aneh..
    uhmm… Fatheru??
    kedengaran asing di telinga…(ehh, di lidah)
    wkwkwkwk…

    • ondeeehh, tugaihh lah satumpuak, dapek pulo PeeR…
      ckckckck…

      heuu…nunggu lagi stress dulu lah, baru karajoan PR ko, kalau lagiu stress, manjawab PR nyo lebih nyelekit…hihihi…

      ngomong2, ado yg aneh..
      uhmm… Fatheru??
      kedengaran asing di telinga…(ehh, di lidah)
      wkwkwkwk…

Leave a Reply

