Nasi Panjang

Tahukah kau nasi panjang? Kenapa jidatmu berkerut? Karena baru pertama mendengarnya kah?  Heeh, sebutan dr beberapa saudara saja, yang kemudian mungkin sedang berusaha mempopulerkannya.

Nasi panjang, baginya adalah mie instant. Inilah yang kemudian logistik paling dekat dengan manusia dalam segala kondisi, mulai dari bencana sampai pada pesta mewah sekalipun. Betapa hebatnya nasi panjang ini, Kemudian ia menjadi ALIT, dekat dengan siapa saja. Dekat pada kondisi apa saja, dekat dengan kalangan mana saja.

Kalau kemdian nasi panjang ini tak pernah ditemukan, bisa kita bayangkan? Mungkin tim SAR juga bingung memikirkan, makanan apa yang bisa dilempar-lemparkan dari helikopter di daerah bencana. coba, kalau kemudon itu diganti dengn melemparkan bungkusan lontong. Bayangkan?🙂 Saya juga tidak tau dari negara mana sejarah nasi panjang ini bermula, apalagi sama penemunya. Tapi yang jelas, dianya sudah memberikan kemudahan2 yang luar biasa. Walalupun kemudian yang harus kita ambil pelajaran adalah, bahwa tidak terlalu bagus untuk kemudian menjadikan nasi panjang sebagai menu rutin kita..🙂

Selamat menikmati nasi panjang, unutk saudara2 yang lagi “gak” bisa kemana2 karena banjir. Aritha, mansur, sumarsono, picauly, pintu satu. Dan untuk satpam2 USU, khusunya komplek dosen pintu 3. mdh2n baca. hehe.  Selamat Meniukmati!

=================================================================

*) sebuah catatan keprihatinan saja, atas banjir yang sudah terjadwal sepanjang tahun ini. Benarlah kata saudaraku, banjir ini, dari kita untuk kita….

3 comments

  1. kirain, nasi panjang = lontong.
    soalnya kan ada teka-teki plesetan
    bahasa inggrisnya “panjang” = “long”
    bahasa inggrisnya “nasi” = “rice”
    bahasa inggrisnya “nasi panjang” = “lontong.”😛

  2. dimahasiswa rantau sederhana juga mi instant adalah solusi cerdas demi mengkonsumsi yang enak murah meriah dan tidak sehat😀

    ksatria2610, tukeran link yuuk😀 *ngarep

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s