Rupa-rupa Penumpang Bus

Catatan ini adalah tentang rupa2 penumpang bus. Tentang gaya,style,dan mungkin dengan tetek bengeknya di pool bus. Ada tiga klasifikasi dasar mungkin tentang tingkatan kelas penumpang, yang kemudian mempengaruhi gaya penumpang bus. Dan kali ini hanya menyoroti bahagian kecil fenomena yang terjadi yang saya bisa. Kalau kemudian ada panggilan untuk segera menaiki bus dari pihak bus melalui pengeras suara pada meja informasi, maka ada tiga fenomena berbeda dari tiga kelas penumpang.
1. Penumpang SE, Super Executive. (2-1).
Penumpang kelas ini,langsung bwrgegas memenuhi panggilan untuk naik bus. Dengan kepala tegak dan bisa jadi dengan sedikit busungan dada. Biasanya,yang selera ekonomi namun gengsi yang tinggi,pura2 mengemasi barang,seolah ia juga adalah penumpang SE. Padahal,setelah berkemas, perginya ketoilet. Haha, (bukan pengalaman pribadi)

2. Penumpang Kelas Ekonomi. (2-2), tanpa AC. Full asap rokok. Nah,ini sedang kulakoni kali ini. Hanya hape ini saja menjadi teman berbagi. Kalau kemudian penumpang ekonomi dipanggil, saya biasanya tak lgsg bergegas naik. Tujuannya — biar yang lain nggak tw,kalau selera kita ekonomi. Haha. Tp sejujurnya, ini hanya karena kesalahan teknis saja. Dan sedikit bersyukur, karena sepertinya di bus A*S ini, AC atwpun nggak,asap rokok tetap menemani sepanjang perjalanan. Makanya,sedikit beruntung jikalau naik ekonomi,biar asapnya bisa keluar. O ya,kalau penumpang ekonomi biasanya dipanggil,langsung2 saja. PENUMPANG BUS EKONOMI HARAP SEGERA MENAIKI BUS 74.
Sementara,penumpang SE,pasti dengan sedikit mukaddimah yang
‘setidaknya’ lebih menyejukkan.

* Ini hanya sedikit catatan ‘paco-paco’ saja, untuk sedikit berbagi. Tak ada yang penting dalam postingan ini. Salam Perjalanan Sang Pejalan!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s