Valentina…*

Valentina, ia hanya istilah saja. Tak banyak yang tahu, atau boleh jadi hanya istilahku saja. Valentina, adalah sebutan untuk akhwat/ perempuan/ padusi yang suka balap-balapan mengendarai kendaraan bermotor.  Kalau yang laki-laki, sebutannya Valentino, maka untuk perempuan, itulah Valentina. Tapi istilahku saja. Taklah harus kau sepakat.

Valentino dan Valentina, ibarat qari dan qari’ah, atau koki dan kokiah. (kokiah = koki perempuan). Ahh, ada-ada saja…

*) Terinspirasi menuliskan ini setelah ditikung di Bunderan Pardede Hotel Medan, oleh matic yang ditunggangi seorang wanita berkerudung besar dengan kecepatan diatas rata2. Entah ia yang terlalu kencang, atau aku yang (memang) pelan bawa motornya []

7 comments

  1. wah berarti saya juga termasuk “valentina” nih😀
    kecepatan mengendara saya minimal 60km/jam lho kecuali kalo lagi ga mood atau jalanan lagi macet, he he he

    istilah lainnya adalah “akhwat pembalap”
    tapi itu banyak manfaatnya juga lho asal tetap berhati-hati

    salut buat penunggang matic yang bisa mendahului penulis ini ^o^v

    • hhee, yup. Teringat, ada banyak sudah valentina2 yang telah mendahului kita. D jogja beberapa tahun lalu kalau tidak salah. Pembalap, gak bagus. Pemuda/i berbadan gelap. Hehe.. Sayanya kan pelan bw motor. ramah gt🙂

  2. haha.. adaaa aja. Bisa jadi kadang gk berasa bw motornya kencang,apalgi utk motor yg cc nya tinggi,baru gear 3 aja dah mulusss gitu,jd bs wusss..wusss.. dijalanan.😀 by the way,busway.. jalanan tu emg penuh inspirasi ya. pdhl bArU di daerah juanda aja (simpang lamp.merah n tikungan pardede) udh lahir 2 tulisan. gmn klw keq awak dgn rute PP kaswari-tembung (antar kota😀 pulak tu : medan-deli serdang),bs brp tulisan tu yaaa… hehe.. (tp sayang gk pinter nulis.. T_T)

  3. (tu, ada akhwat yang ngebut meninggal dunia)
    yang dimaksud mendahului ini ya? padahal maksud saya mendahului tuh dikebut ma akhwat saat naik motor
    ngebut ataupun pelan tetap kudu hati-hati di jalan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s