Lampu Merah Hijau Kehidupan…

Kalaulah dunia ini ibarat sebuah perjalanan, maka ia juga mengenal lampu lalu-lintasnya. Ada hijau, merah, dan juga kuning tentunya. Ada saat dimana kita bisa tetap terus melaju, ada saat mengerem dan berhenti, dan ada saat kita musti hati-hati, tak boleh lengah. Sedikitipun!

Dan bersyukurlah kalau kemudian engkau menjumpai disetiap persimpangan adalah warna hijau. Itu bisa membuatmu terus melaju, tanpa hambatan. Namun satu yang harus kau sadari, ditengah kesyukuranmu dengan warna hijau, maka yang di depanmu, samping kiri kananmu, kali saja ia sedang kecewa, bahkan bisa jadi mengumpat. Karena ia harus jumpai lampu merah.

Dan mungkin saja, kali ini kau yang harus jumpai lampu merah. Tidaklah masalah, kau tidak perlu kecewa atau bahkan mengumpat. Karena, jauh lebih banyak darimu ada orang2 yang bersyukur, karena ia sudah dapati lampu hijau.

Satu yang kemudian harus kau pahami, bahwa hijau tak kan lebih lama dari merah. TInggal, bagaimana kau menikmatinya saja.

Itulah perjalanan kehidupan, ketika kesenangan bersamamu, tidak semuanya orang akan senang. Ketika kesedihan bersamamu, dilain pihak mungkin ada yang senang. itulah realita!

* Sebuah catatan perjalanan, ketika harus menikMATI 2 x 190 detik lampu merah Perempatan Juanda, Medan. Ditingkahi genangan air semata kaki… Medanku

4 comments

  1. hoho.. simpang juanda. juanda lama n juanda baru. tau kali tuh gmn muacet n puanjangnya lampu merah. mantab betul bs menginspiratif rank mudo…😀

  2. smoga sja kalimat ”ditingkahi genangan air semata kaki bukan keluhan”

    coz antum masih dberi keringanan

    jika mau bisa buka kaus kaki saat itu juga

    gmana dgn para akhwat?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s