Kenapa Mim dan Ba?!!

abasa Kenapa mim dan ba? Ada apa dengan nya? Karena ia adalah dua huruf hijaiyah yang punya sifat sama. Keluar hurufnya dengan merapatkan kedua bibir kita. Hanya dua huruf ini yang keluar pada posisi tersebut. Merapatkan kedua bibir kita. Sekali lagi, merapatkan kedua bibir kita. Ya ya ya. Merapatkan kedua bibir kita.

Mim dan Ba kali saja representasi dari Ummi dan Abi. Ayah dan Ibu. Pada keduanya, mungkin tersirat pesan merapatkan kedua bibir kita. Menjaga perkataan tentu lebih tepatnya.

Ya ya ya, pertigaan Ramadhan pertama, dapat pelajaran pengingat kembali. Mim dan Ba. Jaga2 perkataan pada kaduanya, karena suatu saat engkau tak akan mengenalnya. (inspirasi : kisah akhir ‘Abasa ) Mumpung masih mengenalnya, ingat! Ada dua huruf yang keluar dengan merapatkan kedua bibir. []

Pengantar catatan

Dan apabila datang suara yang memekakkan (tiupan sangkakala yang kedua).pada hari ketika manusia lupa dari saudaranya,dari ibu dan bapaknya. (qs al ’abasa, 33-35)

4 comments

  1. istighfar itu untuk lisan yang (kadang) menturuti nafsu untuk berkata seenaknya pada orang tua kita, entah itu intonasi yang meninggi atau lafadz yang kurang baik untuk diucapkan pada keduanya.

    sakit yang ditorehkan karena lisan akan lebih membekas, dan sadarkah kita beberapa detik kita berucap tidak baik akan meninggalkan bekas luka yang lama jika kita tidak segera mohon ampun pada mereka (orang tua yang kita sakiti hatinya)…
    http://anytamujahidah.wordpress.com/2010/08/12/t-e-r-l-u-k-a/

    syukron sudah diingatkan kembali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s