Mimpi Patah Gigi

Seseorang bertanya pada saya, tentang arti mimpi. Saya pun, setelah lelah kuliah sekian lama, tak pernah mendapatkan mata kuliah tafsir mimpi. Dan tak juga pernah berguru, bertapa digua, atau yang sejenisnya tentang tafsir mimpi. Entah apa yang melatarbelakanginya menanyakan kepada saya.

Ia bermimpi bahwa, gigi bawahnya copot atau patah gitu. Sayapun juga nggak pernah tau maknanya. Karena, seingat saya kalaupun dulu ada kitab tafsir mimpi, nggak tau karangan siapa, maka tafsirannya dalam angka-angka. Itu lo, kitab sucinya kaum togel2. Saya pun gak terlalu tertarik memaknai dan mencari maknanya.

Namun, kemudian saya katakan padanya, bahwa maknanya dari saya, barangkali nyuruh sikat gigi minimal 2 kali sehari, sebelum tidur dan setelah sarapan pagi. Hehe, aya2 wae.. Mana tau kan? Mungkin masalah kesehatan gigi telah terabaikan. Apalagi dah mau ramadhan lagi nih, harus dibersihin tu gigi. Biar nyaman di Ramadhannya.

Namun, akhirnya saya iseng mencoba cari di gugel tentang tafsir mimpi. Aih! Ternyata banyak situs2 yang membahas tentang tafsir mimpi. Alamak! Dan saya coba pada keyword yang lebih spesifik dengan mimpinya teman saya tadi. Ternyata, hasilnya banyak. Luar biasa. Dan semuanya seolah2 sudah membuat kesepakatan, kalau mimpi gigi patah/ copot, maka itu adalah pertanda ada kemalangan bagi kluarga/ orang2 terdekat kita.

Hmm, lantas kita percaya? Saya, jelas tidak. Memangnya gigi tuh yang nentuin takdir? nggak kan? Kalaulah memang takdir kita semua tersangkut pada mimpi2 kita, gigi2 kita, dan sejenisnya, alangkah sulitnya memasukkannya kealam logika walupun dengan pemaksaan sekalipun.

Dan saya baru teringat, kalaulah untung malang kita terpaut pada gigi-gigi kita, orang ompong dari lahirlah yang paling enak. Karena, kali saja ia tidak pernah merasakan punya gigi, apalagi untuk bermimpi kehilangan giginya.

Lantas, kalau pernah tafsirannya benar??

Mungkin saja, tafsiran sesorang benar tentang mimpi yang orang lain.  Dan tiada memang yang aneh dari sana. Karena ia seolah melempar kerumunan gajah yang sedang antri di lapangan sepak bola. Kecil kemungkinan nggak kenanya. Tapi yang jelas, takdir kita ditentukan oleh lebih dari sekedar mimpi2 kita.

Dab terakhir, saya katakan bahwa tafisr saya setidaknya lebih bermanfaat, bahwa mimpi tersebut sebagai pengingat agar tidak melupakan gigi-gigi kita🙂 []

5 comments

  1. Hei…Saia gosok gigi kok…Emang gi2 nya aja caper pke msuk2 k mimpi saia sgala…Tp mksh bwt ulasannya.Betul..Betul..Banyak betul.

  2. Hei..Hei..Kata siapa saia tak gosok gigi.Pitnah eta mah..Hmm,tp mksh atas ulasannya.Betul..Betul..Banyak betul..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s