Tak Sempat MenikMATI Gempa

Pagi-pagi, banyak sms yang menanyakan tentang gempa padaku. Mungkin gempa susulan dari yang kemaren.

Baa gampo sabantako? Kareh disitu? Disiko ndak alang guncangannyo do. (Gimana gempa disana, Keras nggak? Disini luar biasa guncangannya).

Atau sms2 lain yang kurang lebih segenre dengan itu. Ada hampir sepuluhan sms. Bukan tanpa sebab sebenarnya, karena, semuanya tahunya kalau gempa itu Pusatnya ada di SUMUT. Dan Sumatera Utara kan yang orang kenal rata-rata ya Medan, Medan nan Ramah. Itu lho, Medanku itu. Aku cuma mau berbagi aja, kalau panyabungan (pusat gempa) itu lebih dekat ke Padang, dibanding ke Medan.  Jadi wajar kurasa kalau mungkin aku tak sempat merasakan goncangannya. Karena banyak juga yang kemudian komplain dan tidak sepakat kalau aku tidak punya perasaan.🙂

Mungkin asumsi dari saudara-saudara di Padang, -padang bencana- adalah kalau saja di Padang goncangan seperti ini, apalagi di Medan yang notabene di Sumut. Mungkin… Bisa salah, bisa benar.  Tapi yang jelas, terima kasih atas kepeduliannya.

Terakhir, aku cuma mau mengingatkan untukku dan untukmu (sok Bijak Mode ON).

” Gempa adalah bukti-bukti kekuasaan Allah. Tidak sempat merasakannya, dimana semua yang disekitar kita merasakan dan ikut bergoncang, maka hati-hatilah. Bisa jadi Kesalahan besar menganggap itu nikmat khusus bagi kita. bisa jadi… Boleh jadi Ia telah cabut kepekaan kita, ia kurangi respon dari sensor-sensor dihati kita, hingga kita tidak sempat MenikMATI gempa. Dan sepertinya, kedengaran lucu ketika -Kita MATI karena gempa tapi Tak menikMATI gempa-.”

2 comments

    • Semoga paragraf terakhir mambawa kebaikan untuk kita semua. terkhusus untuk yang ngebuatnya.

      Terima kasih kunjungannya. Nama yang inspiratif.
      Sambil menyelam makan kerupuk 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s