Profesi-profesi Istimewa

Ada beberapa profesi istimewa yang dilakoni oleh orang2 yang kita kemudian tak terlalu memperhatikannya dengan segala keistimewaannya.

1. Tukang Pangkas Rambut/ Tukang Cukur

Istimewa karena bisa memegang kepala orang yang dipangkas seenaknya. Mau yang lebih cerdas darinya, lebih bodoh apalagi. mau yang berpangkat darinya, ataupun tidak. Bisa mengatur, menginstruksikan kepada pelanggannya untuk mengatur posisi kepala sesuai yang ia harapkan. Jewer sedikit kupingnya atau sejenisnya.

Dan yang paling tinggikastanya dalam perkastaan tukang pangkas  adalah kalau sempat menjadi tukang pangkas presiden. haha.. Gak kebayang, orang se “wah” presiden, ketika pangkas diatur2 sama tukang pangkas. “pak, kepalanya miringkan kekiri, lebih miringkan lagi pak, atau buat sudut siku2 kepala bapak (mang ada ??😀 )”. Saya jadi bertanya, siapa ya yang jadi tukang pangkasnya S*Y?? Pengen sharing2 aja sama dia..

Tukang pangkas, salah satu yang bisa mengatur presiden, bahkan bisa memegangi kepala presiden, sampai pada tahap memiring-miringkan kepalanya. Uenak rek… Apalagi kalau misalnya tukang pangkasnya lagi kesal sama kebijakan presiden, buat aja rambut presidennya “cawuak” acak-acakan, asal-asalan, atau aneh. Mohawk, atau sebangsanya… Kira2 presiden mau ngomong apaan ya??🙂   (Ups)

*ada yang punya CP nya gak ya?🙂

2. Tukang buat batu nisan.

Tukang yang selalu menyelesaikan pesanan orang lain. Tapi tak pernah menyelesaikan nisannya sendiri. Hehe, suka ngurusi urusan orang lain, Giliran kebutuhan nisan untuk sendiri gak bisa nyelesaiain sendiri. Itulah tukang nisan. Mencatat sejarah hidup orang dalam angka-angka, tapi tak pernah bisa menyelesaikan sejarah hidupnya sebagaimana ia menorehkan sejarah hidup orang dalam angka-angka. Kalaupun ada, hanya bisa ia tuliskan nama dan natalitas dalam angka-angka.

Bersambung..

One comment

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s