Balada Panser Tua

Panser Tua
Nasibmu Kini

Panser milik TNI yang kemaren mogok di km 2 Tol Jagorawi, menyisakan perasaan miris tak terkira. Sebuah kendaraan yang seharusnya mampu berjalan dengan ‘arogannya’, malah kemudian mogok dan menyebabkan macet yang cukup panjang. Lantas apa kemudian yang bisa kita banggakankan lagi dari alutsista kita? Saya kemudian cuma membayangkan, kalau itu akan jadi ejekan oleh pihak luar -militer luar-. Tentunya, semakin menakar rendahlah bangsa lain atas Indonesia.

Di tengah masalah SDM, ternyata masalah seperti ini juga harus bisa disiasati. Saya hanya bisa tersenyum, ketika ada yang mengatakan bahwa karena dana yang tidak cukup, dana perawatan hanya dibelikan untuk semir panser saja. “Biar kelihatan masih sehat”, katanya. Oh.. Naseeeebb.😀

Dijalan aspal saja, mengharuskan ia untuk mogok. Hmm, bayangkan, sangat jarang panser dapat jalan semulus tol jagorawi di medan tempur. (saya lihat dari film2 sejenis rambo). Nah, kalau itu harus ikut perang, bayangkan? Apa kemungkinan terburuk? Mungkin ada panggilan dari komandan seperti ini kepada prajuritnya.

“kijang1, kijang2, kijang 3, harap merapat ke koordinat bla bla bla. Segera!! Panser kita mogok, dan kita harus mendorongnya rame2 untuk disembunyikan dulu kedalam hutan. Kalau tidak, ntar panser kita dikilokan  musuh”

Wew, nasib apes si panser tua…🙂

*membayangakan, hitam putihnya perbandingan antara panser tua dan mobil pejabat yang baru2 ini.

2 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s