Minta Do’a… *

Nitip doa??
Nitip doa??

Ada temanku kemaren kawan, ia minta do’a dariku. Hmm. Tidak muluk2 do’anya. Simpel saja. Sukses kuliahnya, dapat kerja, men*kah dengan *stri kaya, trus mertua konglomerat, punya anak, bahagia didunia, selamat di akhirat. Nggak muluk2 kan?

Ada lagi kawan, yang ini, temanku yang satunya lagi. Dulu, jaman2 mau SPMB, temanku Minta dido’ain biar sukses ujian semisal UAN, SPMB /SNMPTN. Katanya biar makin besar kekuatan doanya.

Atau ada lagi yang minta didoa’in kuat menadapi semua cobaan, ada yang minta dido’ain tetap istiqamah (sambil berpikir, awak ni istiqamah gak ya?) Ada-ada saja.. Semoga do’anya terkabul, aku membathin. Masalahnya, ketika kutanya apakah dikau sudah berdoa seperti titipan pesanmu padaku? Belum ucapnya. Duh, Rabb.. Aneh ya..

Do’a memang punya kekuatan luar biasa, terlepas dari do’anya terkabul atau tidak.😀. Tapi, do’a tentunya berjalan tidak sendiri. Ada ikhtiar yang -semestinya- menemaninya. Ada tawakkal –seharusnya– membuntuti dibelakangnya.

Kawan, jangan biarkan lagi semua do’a yang kau titipkan padaku, pada temanmu yang lainnya, lebih duluan kau titipkan padaku, dari pada kau melisankannya kawan. (teringat kata ustadz sore kemaren). Walaupun kutahu kawan, do’a saudara kita punya kekuatan yang luar biasa.

Kita semua pasti sadar kawan, bahwa, ditengah kebahagiaan kita hari ini, ditengah kenikmatan yang kita terima hari ini, ditengah rasa suka yang dilimpahkan atas kita hari ini, bisa jadi ada saham2 dari lisan2 lirih saudara kita dengan lantunan do’anya tanpa sepengetahuan kita, kawan.. Maka, bersyukurlah yang kemudian dianugerahi sebaik-baik kawan, yang bermanfaat baginya.

Terakhir, masalah titipan do’anya, tidaknya pun kau bilang, aku kan tetap mendo’akanmu. (modus Medan euy)

*) Menjadi salah satu catatan tak berguna, diantara sekian banyak catatan tak berguna lainnya..🙂

3 comments

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s