09.09.09 jam 09.09.09, Ada apa (lagi)??!

09.09.09

Ada jam cantik di Tanggal cantik.?!

Kawan, untuk kesekian kalinya, kita aan lewati kembali jam cantik pada tanggal cantik.(Jiaah, Seperti no hape aja, pae cantik segala🙂 ) 05.05.05 kita juga sudah lewati, begitu juga 2006, 2007,2008, dan hari ini, jam cantik pada hari cantik akan mendatangi kita, ditahun 2009, kawan. Apa isu yang sudah kau dengar kawan?  Masih sama dengan tahun kemaren-kemaren? Tentang kiamatkah masih? Hmm, atau tsunami? Atu gempa, yang belakangan menjadi keseharian kita kawan?

Sampai Kapan?!

Kawan, sampai kapankah kita bisa berhenti mendengar kisah serupa, kawan?  Untuk berapa tahun kedepan? Sepuluh tahun, lima belas, duapuluh, atau bahkan dia akan menjadi kisah abadikah kawan? Lengket, tak terpisahkan dengan usia bumi, kawan?

Inilah negeri kita, kawan. Negeri tempat surganya mitos bertebaran. Saat angan-angan berkaitan dengan keberuntungan. Saat angka-angka bersentuhan dengan malapetaka.  Saat hari-hari berhubungan dengan untung rugi. Saat tanggal-tanggal terhubung dengan sukses dan gagal. Saat nama-nama berimbas pada semuanya. Hmm, inilah negeri kita kawan.

Inilah negeri kita kawan. Negeri tempat tumbuh suburnya peramal. Dimana semakin hari, semakin banyak yang menggantungkan nasibnya pada kata-kata ketik REG (spasi) xxxxx. Seolah, semua mau mencoba untuk menjadi bodoh dengannya. Malangnya nasib kita kawan..

09.09.09 jam 09.09.09

Masihkah kau dengar cerita seperti jam cantik pada tanggal cantik tahun lalu kawan? Masih tentang kiamatkah? Hmm, sudah berapa tahun belakangan kita dengar kawan, seolah-olah sudah ada hari pastinya. Dan seolah-olah Allah menggantungkannya pada jam cantik di hari cantik. Hah, haruskah ita mengaitkan hari cantik, jam cantik dengan kejadian2 besar kita, kawan? Macam manusia purba saja.. (modus Medan is ON)

Katakanlah: “Sesungguhnya ilmu (tentang hari kiamat itu) hanya pada sisi Allah. Dan sesungguhnya aku hanyalah seorang pemberi peringatan yang menjelaskan.” (QS, Al Mulk, 26)

Cukuplah satu ayat saja memjawab kekeliruan kita, akan kapan datangnya waktu itu, kawan. Tak usah lagi, kita coba mengaitkan tanggal-tanggal, nama-nama, hari lahir dan sejenisnya dengan nasib kita, dengan keberuntungan kita dan dengan semua kejadian-kejadian besar (semisal :kiamat) kawan..

Salam Ramadhan, udah 19 nih..🙂

NB : Happy Milad untuk yang dapat di tanggal cantik,  Semusim. M*rcell.😀. Mungkin baginya, ini jauh lebih istimewa dari cerita2 kumal diatas. Baginya saja barangkali…

6 comments

  1. betul bgt….

    masak selalu dikaitkan2 dg hal2 yg gak penting..

    padahal masih banyak hal2 penting pada tanggal segitu

    contohnya ultah temen mu anak muda😛

    n ultah Presiden kita
    happy bithday for SBY…,love u my bro🙂

  2. @SeMasa
    Hmm, ada yang ulang tahun hari ini ya?
    Selamat(kan)lah kalau bgitu, bersyukur, semoga Allah berikan selalu yang terbaik untuk temanku itu.🙂

    @email90
    Hmm, Bisa jadi.
    Tapi, barangkali boleh jadi, ada yang ngusul untuk nambah bulan lagi setelah desember..
    *mang bisa y?
    *mikir, loading🙂

    @dendy
    Pangsit sia tu yo?
    Hmm..😀
    jadi takana pangsit resort deh..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s