Pencuri-pencuri Ramadhan

Hati-hati dengan Ramadhan Kita, ada yang mengintai selalu. Hati-hati dengan Ramadhan kita, ada yang mengawasi selalu, mencari peluang, kapan masuk, kapan mencuri, dan kapan akan keluar membawa hasil curiannya. Hati-hati, karena pencuri yang nyatapun, jarang disadari dan terlihat. Apalagi pencuri yang tidak nyata. Samar, tapi bikin memar. Lekas tak berbekas.

Hati-hati, jangan biarkan pencuri Ramadhan kemaren, hari ini datang lagi. Apalagi kalau dengan modus yang lama, mencuri Ramadhan kita, mengeruk isinya, tinggallah Ramadhan kita tak berbekas. Berikut Pencuri-pencuri Ramadhan Kita :

1. Pencuri Waktu

Nah, ini komplotan terbesar pencuri ramadhan. Punya gank yang besar, punya sindikat yang luas. Punya berjuta modus untuk mencuri waktu kita. Semuanya melenakan, pada akhinya. Kita beranggapan untuk menjadikan lebih enjoy, nyatanya kita memberikan waktu pada pencuri. Game, TV, F*acebook (hmm,😀 kumat lagi ) dan sebangsanya, YM an dan segenre, dan Sejenisnya..

fbholic

YM yang bangun, ditidurkan dulu.

YM Bngun diganti    YM Tidurkan dulu

Dah, Sip Kan?

2.  Pencuri Konsentrasi.

Nah, ini lain lagi. Pencuri konsentrasi atas optimalisasi, efektifitas, dan produktifitas. Semua hal-hal yang mengganggu  aktifitas Ramadhan, Tarawih, tadarus, dan sebagainya. Bisa jemuran yang belum diambil, bisa juga lauk bukaan yang belum ditutup (disongkok ). Hehe..😀. Nah, yang lebih tak kalah penting, adalah Sandal yang dibawa tarawih, harus diposisikan pada posisi yang aman. Posisi yang menyebabkan Konsentrasi tak terpecah. Amankan ia, Sebelum ia akan merusak konsentrasi kita.

1_620597222m

Nah, kan mudah.😀 . Itu salah satu contoh, kan masih banyak yang mugkin jadi perusak konsentrasi kita.  Kompor gas, air, dll nya.

3. Pencuri  Fadhilah

Fadhilah tentunya bukan nama seseorang. Ia adalah keutamaan. Jangan biarkan pencuri-pencuri fadhilah Ramadhan kita akan menjadikan Ramadhan kita Kurang bernas, apalagi kalau sampai menjadikannya hampa. Ghibah, ngegosip dan sejenisnya, dan akhlak-akhlak mazmumah lainnya.  Singkirkan segera, sebelum dia menyingkirkan ramadhan kita.

4. Pencuri Sebenarnya.😀

Nah, diantara pencuri-pencuri lainnya, cuma inilah yang nyata. Tertantangkapnya bisa digebukin. Garong, jambret, copet, maling, dan kawan-kawannya. Hadirnya bisa dilihat, bekasnya baru tak nampak. (namanya memang dicuri, ludes dah). Dan kita juga harus hati-hati dari yang satu ini. Sepeda motor, mobil, sandal dan lain sebagainya yang perlu diamankan. Kehilangan tentunya sebuah kedukaan, yang akhirnya juga akan menjadi pencuri waktu, pencuri fadhilah, pencuri konsentrasi. Makanya, amankan selalu.

Inilah, yang kita harus waspada atasnya. Tidak bisa tidak, atau kita akan kehilangan yang terbaik dari Ramadhan kita yang ada.

NB : Sebagian berasal dari sharing2 dan pengalaman *ribadi.

😀

10 comments

  1. 1. Pencuri Waktu

    Nah, ini komplotan terbesar pencuri ramadhan. Punya gank yang besar, punya sindikat yang luas. Punya berjuta modus untuk mencuri waktu kita. Semuanya melenakan, pada akhinya. Kita beranggapan untuk menjadikan lebih enjoy, nyatanya kita memberikan waktu pada pencuri. Game, TV, F*acebook (hmm, kumat lagi ) dan sebangsanya, YM an dan segenre, dan Sejenisnya..

    YM yang bangun, ditidurkan dulu.

    diganti

    Dah, Sip Kan?

    *jaleh bana banampak an…

    yo batua tu!!!
    jan sampai tercuri atau jadi pencuri wak andaknyo dek hal2 yang bantuak itu…
    sandal swallow se ba gembok mah yo???!!!
    mantab2…

  2. Yup,
    Ahsanta,
    Heheh

    Bg yg sms-holic jgn isi pulsa byk2 dlu,sms yg pnting2 aj,
    Heheh

    Sdikit tmbhan,
    Sms jg bkin konsentrasi pecah aplgi kalo hp gak di silent kan,.
    Hh

    Sdkit tmbhn u diri sndri dan teman2 holic sepenanggungan,

  3. @Shaffiyah
    Hmm, Belajar?
    H*perbola banget.🙂

    @MyNameIsIrsyad
    Hanya ingin berbagi, supaya, cukup aku saja yang dulu pernah MenikMATI nya.😀

    OM apo Sih?
    Maklum, gaptek.

    @Efit
    Hmm, yang SmsManiac juga tuh.
    B*ang aj tu Barang.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s