Dunia Maya**, adalah Dunia Maya..

Dulu, ada 3 ta yang paling familiar , dimana kita harus berhati-hati atasnya. Harta, tahta, dan W*nita. Kata seorang teman, Sekarang wanita telah terdegradasi, oleh ta yang lainnya. Apakah itu? DOTA. Yup, sebuah Game Online. Jadilah tiga “ta” yang baru adalah, Harta, tahta, dan DOTA. Tentu dota hanya simbol, Simbol untuk rekanan sejenisnya.  Ada Poker, Farm Town,Mafia Wars, Farm Ville, Pet Society, Barn Buddy, Restourant City, Rocl Legend, deelel.

farmville

atau ada juga yang segenre dengan yang diatas.

petsociety1Semuanya, yang disimbolkan dengan Dota, akan mengubah keseharian. Aktifitas, produktifitas dan Efektifitas tentunya. Dunia maya, memungkinkan seseorang untuk berladang sepenuh hari, 24 jam dalam sehari, tujuh hari dalam seminggu. Seperti seorang teman, sebut saja Maya**, bukan nama sebenarnya, sebagai the princess of game seperti requestan dia, Dengan ladang virtual tentunya. Seperti yang disajikan FarmVille, Farm Town dan sejenisnya. Hmm, tentu menjadi sebuah motivasi yang baik agar kita bisa berladang sepenuh hati, sepenuh raga. Sepenuh hari, punya motivasi untuk panen, kapan menyiangi kebun, dan kapan2 lainnya.

barnbuddy

Namun tetap saja, Dota (sebagai representasi dari game2 Lainnya) bisa menjadi pengganti peran wanita bagi pria dan pria bagi wanita.  Seperti yang kita bicarakan diawal, hati-hati, Harta, tahta dan Dota. Berladanglah sepenuh jiwa, selama itu bisa menenteramkan. Berladanglah sekuat raga, selama itu menyehatkan. Berladanglah sepenuh kelopak mata, selama itu tetap membuat kita waspada. Berladanglah dan berladanglah.. Karena bisa jadi, kita memang hadir untuk itu. Tapi, petani sejati tidak hanya memikirkan ladang tentunya. Ada yang lain yang harus disiasati, hasil panen, pupuk jiwa, racun hati, (weleh2😀 , Sok Bijak Mode ON ).

NB : Sambil mengingat kembali, bahwa Dunia Maya**, adalah Dunia Maya. Bisa merubah siang menjadi malam,menghias malam seakan-akan siang. Memoles pagi menjadi petang, Merias petang bak Pagi.

Hidup the Princess of Game..🙂  Lanjutkan!!

36 comments

  1. Kata Pertama yang Keluar

    pasti nya dah tau vid…

    “middle salty”
    😛

    bisa menjadi pengganti peran wanita bagi pria dan pria bagi wanita
    (what do u mean with this statement???????)

    menurutku org2 yang kecanduan game ‘itu’ mempunyai prinsip malakik ka pueh lo mah…

    pa lagi kalo PTT, boring, n pastinya suntuak dg dunia nyata
    so…,melarikan diri ke dunia maya**

    selagi Positif
    anggap aja menyalurkan ide, cita2, keinginan yang gak sampe in real world

    sorry, kalo LQ ku agak kacau stek yow..
    sabananyo agak sagan wak maninggalkan komen di blog ko ma

    merasa tak pantas🙂

    • Soalnya dalam h*dits, tiga hal tu dulu harta, tahta dan wanita. (kalau bagi wanita, tentunya harta, tahta, dan pria bukan? )
      Sekarang, wanita (pria kalau bagi wanita), sudah tergantikan posisinya oleh DOTA. (sejenis Game juga, moso gak tw😀 )

      Betul jga, “malakik ka pueh”, sama dengan *b, cuma masalahnya titik kepuasan itu yang mengambang dak tau rimmbanya. Mengambang dalam waktu, dalam parameter, dalam rujukan..

      Hmm, Semua pantas bercuap-cuap disini. Selagi gratis tentunya. Hehe
      Bahkan juga terbuka untuk petani tentunya.😀

      NB: Semasa Siapa yah?
      *mikir, perasaan familiar lah..

  2. hehehehe…

    sah lo ya pake disuruh2 balas😛

    Yups..
    dah understand ak kini🙂

    “malakik ka pueh…”

    memang diakui susah mencari definisi operasionalnya pa lagi selalu ada sesuatu yang baru..

    tapi setidaknya tinggal menunggu titik jenuh…
    tapi lagi….kalo merasa lebih bahagia di dunia maya**
    yowudah lah …
    LANJUTKAN!!!!!!!

    selagi lamak di awak katuju diurang
    (lai pandai stek ma :P)

    apalah arti sebuah nama
    SeMaSa -> sesuatu yang telah terjadi-> kenangan

    • Yup lah kalau bgitu.
      Lanjutkan!!
      Tapi jan lupo, wak masih punyo dunia nyata..
      Hehe, siplah kalau gtu.

      Sambil Mikir, titik jenuhnya pun juga ngambang kan?😀

      Semasa, samaso..
      *oooo, bulet.🙂

      • hahahaha,,,,
        tau juo uda wak jo game2 semacam itu…
        alah pernah cubo??
        atau tau dari urang ko??

  3. Da david t dak hobi main2 gt do fuad,.
    Nyo main fut*al nan suko, fd iy lo ndak,

    Heheh
    Kalo ingin main sepenuh jiwa dan raga t game2 d dunia nyata yg bsa ny ndk,
    Hh
    Tp dk tw bna lo do, scra ndk hobi 2 2 ny do,

  4. @ fuad
    Hmm. Tau tau gt aj da fuad. Kalau mainnyo ndak pernah cb.
    Tau dari urang, caliak yang lah terinfeksi.
    Maklum, ndak terlalu menarik, apolai gambarnya itu lho.
    Nb : Termasuk salah satu kelebihan yang sangat memanjakan dari *b, membuat orang bisa berladang, siang dan malam.😀

    @ Efit
    Fu*sal? Ndak ah. Ndak salah..
    ndak primer tu do, B*dminton baru primernyo.
    Yup, kalau sepenuh jiwa dan raga, tu game2 kehidupan.

    “Bukankah Hidup ini adalah permainan?”
    Surat apa ayat brapa cb?
    *mikir

    Kalau ndak hobi game2 d dunia nyata, ndak lo tau di dunia maya, tu dima main lai?
    Awang2?

  5. Permainan Dunia dalam Alqur’an)

    Dan tiadalah kehidupan dunia ini selain dari main-main dan senda gurau belaka. Dan sungguh kampung akhirat itu lebih baik bagi orang-orang yang bertaqwa. Maka tidaklah kamu memahaminya! (QS. 6:32)

    (yaitu) orang-orang yang menjadikan agama mereka sebagai main-main atau senda gurau, dan kehidupan dunia telah menipu mereka”. Maka pada hari itu (kiamat ini), Kami melupakan mereka sebagaimana mereka melupakan pertemuan mereka dengan hari ini, dan (sebagaimana) mereka selalu mengingkari ayat-ayat Kami. (QS. 7:51)

    Dan tiadalah kehidupan dunia ini melainkan senda gurau dan main-main. Dan sesungguhnya akhirat itulah yang sebenarnya kehidupan, kalau mereka mengetahui. (QS. 29:64)

    Sesungguhnya kehidupan dunia hanya permainan dan senda gurau. Dan jika kamu beriman serta bertaqwa, Allah akan memberikan pahala kepadamu dan Dia tidak akan meminta harta-hartamu. (QS. 47:36)

    Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kehidupan dunia itu hanyalah permainan dan suatu yang melalaikan, perhiasan dan bermegah-megah antara kamu serta berbangga-bangga tentang banyaknya harta dan anak, seperti hujan yang tanam-tanamannya mengagumkan para petani; kemudian tanaman itu menjadi kering dan kamu lihat warnanya kuning kemudian hancur. Dan di akhirat (nanti) ada azab yang keras dan ampunan dari Allah serta keridhaan-Nya. Dan kehidupan dunia ini tidak lain hanyalah kesenangan yang menipu. (QS. 57:20)

    Katakanlah: “Jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluarga, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan rumah-rumah tempat tinggal yang kamu sukai adalah lebih kamu cintai lebih daripada Allah dan Rasul-Nya dan (dari) berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya”. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik. (QS. 9:24)

    Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia; dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga). (QS. 3:14

    Sesungguhnya perumpamaan kehidupan dunia itu, adalah seperti air (hujan) yang Kami turunkan dari langit, lalu tumbuhlah dengan suburnya karena air itu tanam-tanaman di bumi, di antaranya ada yang dimakan manusia dan binatang ternak. Hingga apabila bumi itu telah sempurna keindahannya, dan memakai (pula) perhiasannya, dan pemilik-pemiliknya mengira bahwa mereka pasti menguasainya, tiba-tiba datanglah kepadanya azab Kami di waktu malam atau siang, lalu Kami jadikan (tanam-tanamannya) laksana tanam-tanaman yang sudah disabit, seakan-akan belum pernah tumbuh kemarin. Demikianlah Kami menjelaskan tanda-tanda kekuasaan (Kami) kepada orang-orang yang berfikir. (QS. 10:24)

    Barangsiapa menghendaki kehidupan dunia dan perhiasannya, niscaya kami berikan kepada mereka balasan pekerjaan mereka di dunia dengan sempurna dan mereka di dunia itu tidak akan dirugikan. (QS. 11:15)

    • Memisah Maya** dari dunia Maya, seperti memisahkan ikan dari air.
      Mustahil..

      Meskipun kita akan memindahkannya ke lingkungan yang jauh lebih baik, aquarium misalnya, yang jauh lebih indah dan menarik..
      Bagitulah dunia maya… Juga dunia Maya** tentunya.
      😀

  6. Karena mungkin u saat ini ikan hanya tau bahwa idup yang enak itu memang di air (danau *aninjau)….

    walaupun memang mungkin niat orang u memindahkan nya ke kolam ataupun ke aquarium

    tetap aja dia merasa gak nyaman karena dia tidak mendapatkan apa yang di dapatnya di air (danau *aninjau) dg apa yang ada di aquarium

    walaupun kalo di aquarium dia gak usah susah2 u mencari makan n airnya pasti lebih bersih daripada di air (danau *aninjau)

    P.S Min u sekarang🙂

  7. hehehhee…!!! agiah taruih vid..!!!

    tp mang dunia maya tu dunianya para anak2 autis dan orang2 yang kesepian vid..!!!

    ga mungkiri juga.. dn lebis suka duduk berjam2 didunia maya ketimbang ngumpul2 n ngobrol2 yang g jelas brg kawan2… ^_^

    dunia maya.. dunia ku.. hehehhee

  8. @ SeMaSa
    hehe..
    Maninjau Saraso Maimbau.
    Pulanglah kau nak..
    NB : Background Film Merantau
    :p

    @ Primadona Agustia
    Hehe, Ngaku juga yang kesepian tuh..
    Carilah kawan2 yang ngomongnya jelas.
    Ndak parau, Ndak mararau c. hehe
    Dunia Maya, duniaku juga.
    Dunia maya, dunia yang juga kutuju.
    NB : maya = Tak nampak tapi ada. Tak nyata tapi berasa.🙂

    @ Efit
    Lamo bana jawab quiznyo, tu tapaso Da Hasdi jawab.
    Hadiahnyo u da hasdi tu jadinyo
    hehe

  9. Sori yow….

    agak kurang kurang suka dech baca dunia maya dunianya anak autis…

    di ma lo tuch😛

    tapi kalo duni orang2 kesepian….
    tuh baru agak setuju dech🙂

    4 david:

    aman tuch ..
    santa lai wak pulang
    ^^

  10. @ Efit
    dek Kami sakaluarga, budaya Semen Pdang tu lah mengakar kuat .
    Weleh2.
    “Kami telah Berbuat, Sebelum yang Lain Memikirkannya”🙂

    @SeMaSa
    Siapa yang bilang anak autis y?
    Mm, Tanggung jawab yang bilang.
    Akhirnya, mengaku juga orang2 yang kesepian. Carilah aktifitas baru.
    Pulang Kampung y?
    hmm, lamak tu nan bisa pulkam..😦

  11. Ntah sia tuh yang bernama primadona a (lengkap pulak itu )

    hehehehe

    yowlah samo2 kesepian lah kita😛

    Primadona A. :
    ga mungkiri juga.. dn lebis suka duduk berjam2 didunia maya ketimbang ngumpul2 n ngobrol2 yang g jelas brg kawan2… ^_^

    dunia maya.. dunia ku.. hehehhee

    david :
    Dunia Maya, duniaku juga.
    Dunia maya, dunia yang juga kutuju.
    NB : maya = Tak nampak tapi ada. Tak nyata tapi berasa.

    SeMaSa :
    api kalo duni orang2 kesepian….
    tuh baru agak setuju dech🙂

    Jan lah pengen lo pulkam..
    salasaikan dulu urusan di rantau
    (kironyo dulu lo david pulkam pada aku)
    hehehehe

  12. Hehe,
    Da david t sking s*ntiang ny nendang bola, kni ko jo kaki2 ny bsa tbang,
    Hehe,
    Peace da!
    Spyo kapok e,

    Y mah, tandiang lah bsk2,
    Ft jdi supporter suak,
    Hh

  13. Kalo ad penyakit menular di suatu daerah endemik, obatilah kalau tdk suruhlah org menjauh dr daerah tsb,
    Gt kck dokter ft di kampus,
    Hehe
    *tnpa brmaksud apa2, tb2 tkana kck dosen, serius!

  14. mayang..!!! dah ganti nama dona may.. hhehehe

    nanti c pulkam may..😥
    dn masih butuh mayang u bersih2kan kamar kost dn… :-p (hehehhe.. g nyambung dari pembahasan.. :-p)

  15. hahahahaah

    kalo donna karan baru agak kenal wak 🙂

    ya…kalo cuma untuk membersihkan kamar kos dona …
    cari se lah perempuan lain don ^^

    yow lah rusak citra blog si d*v*d gara2 dona ma

    maklum c yow vid :’)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s