Mata : Identitas Fisik Utama

Kenapa orang ketika malu menutupi matanya? Kenapa maling yang diciduk, senantiasa menutup matanya? Kenapa P*K yang kena razia, juga senantiasa menutupi wajahnya (sekitar mata). Banyak kenapa kan? Hmm, biar kita semua bisa berpikir. Ataukah, kalaulah ada suatu reality show yang akan membuka aib demi kebaikan, maka pasti akan ditutup mata peserta reality shownya. Cuma mata, tidak dengan semua wajah.

identitas mata Kesimpulan yang dapat ditarik adalah, bahwa mata adalah identitas utama fisik pada wajah. Jauh lebih mendominasi dibandingkan dengan anggota tubuh lainnya, pipi, jidat, ataupun telinga. Kan aneh, kalau ada orang yang menutupi identitasnya akhirnya menutup telinga. Coba bayangkan? Lucu kan?
Banyak hal yang bisa menjadi penguatan bahwa, identitas fisik utama adalah mata. Pertama, cobalah kita lakukan olah foto dengan cara penggantian mata, apakah dengan menghapusnya, atau menggantinya dengan mata orang lain, semuanya akan berujung pada satu kesimpulan, bahwa itu akan sulit untuk dikenali. Bahkan kita sendiri juga akhirnya tidak bisa dengan langsung mengenali bahwa itu adalah diri kita.
Kedua, ketika rang-orang mencoba untuk membuat sketsa wajah seseorang (pelaku bom misalnya, yang masih hangat2 nih ), maka bahagian tersulit adalah pada sketsa mata. Karena mata punya paling banyak alternatif bentuk dan kekhususan. Ada sejuta mata untuk sejuta jiwa. Itulah yang menguatkan bahwa mata akan menjadi identitas utama, mungkin bahagian tubuh akan sama, tapi sangat sulit sepertinya dengan mata.
Terakhir, kalaulah robin hood, batman, spiderman, dan wonderwoman, bisa berjalan tanpa melihat, pastilah mereka pada akhirnya juga akan menutupi mata mereka juga. Untuk menutupi identitasnya pasti.Hehe..
Maka, jagalah mata anda. Karena itu adalah identitas.
*) tulisan yang sangat payah untuk kemudian dibahasakan, tapi bisa dengan jelas untuk dipaparkan.. Bingung mau memulai dari mana, tapi bisa mengakhiri dengan satu kalimat pasti.😀 . Mungkin juga sebagai notulensi chatting ..

6 comments

  1. hmm…
    tapi untuak sistem pengaman, sidik jari jauah lebih mantap daripado retina kan da??

    talkin’ bout eyes….
    jez be carefull of ur eyes and sight……

  2. ndak ado urang manyingguang retina jo sidik jari do…

    “jez be carefull of ur eyes and sight”-lai ndak tertuju ke objek tertentu tuh???

  3. Hmm..
    Paling aman, pemindai retina tentunya.
    nb : pemindai, sc*n bahasa kawan tu ha..

    kalau pemindai sidik jari, bisa saja kulit “dikalupakan”, kemudian lewat pada pemindainya.. Tidak dengan retina tentunya kan?
    Ma ado urang namuah maangkekan matonyo kan?

    pemindai, unduh, unggah dan sejenisnya, bahasa yang kita coba biasakan.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s