SENAMPATEN = PENEMPATAN*

SENAMPATEN ( untuk mempermudah pelafalan SNMPTN), telah diumumkan hasilnya. Tentunya seperti layaknya kompetisi, ada yang menang dan ada yang belum menang (bukan kalah), begitulah sejatinya kompetisi.  Selamat untuk yang menang, semangat untuk yang kalah. Berikut ada beberapa gambaran hasil capture pengumuman hasil dari sebuah kompetisi. Tentunya, ini dipajang bukan dengan tujuan memberikan penyesalan pada yang belum menang, ataupun memberikan kesempatan membusungkan dada bagi yang menang.

yang lulus

betullah kata lgu minang..

Nasib bacando roda padati
turun naiak baputa ganti baganti…

Selamat untuk semua saudara-saudaraku yang lulus. semoga itu adalahyang terbaik, kalau memang bukan yang terbaik, semoga itu jauh lebih baik dari yang kemaren-kemaren. Jangan lupa, tepati nazar-nazarnya, huhu..😀 . Biasanya, dari pengalaman, orang yang lagi menunggu hasil SPMB (senampaten sekarang) biasanya mudah untuk berjanji, bernazar, dan sejenisnya. Apakah dalam hati, dilisankan, atau bagaimanapun, yang jelas nazarnya wajib dipenuhi..

yang belum menang.

Untuk panitia senampaten, saran, agar bahasa dalam pengumuman hasil diperbaiki. jujur, sangat kurang enak untuk didengar. (gak tau nyaranin kemana).

Begitulah, seperti kompetisi tadi. Tapi, tak selamanya yang belum beruntung itu buntung kan? Makanya, kenapa judulnya adalah pengkomparasian antara senampaten dan penempatan? karena hakikatnya, hasil kita pada senampaten, ada yang menenmpatkan. Untuk hasil, tidak semuanya ada pada kuasa kita.  Ada kekuatan lain yang pada akhirnya punya andil atas semua ketetapan untuk kita. Dan andil yang besar, walalupun tak nyata dimata. Dan kekuatan itu, selalu menempatkan kita pada yang terbaik buat kita, BUKAN pada yang terbaik menurut kita. Siapakah ia? Huwallah..

Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.  (QS : Al baqarah, 216)

Allah selalu berikan yang kita butuh, bukan yang kita minta. Semakin pekat suatu malam, bertanda subuh akan datang.. Untuk pemburu2 kampus, bukankah hidup kita ini juga sudah merupakan sebuah kampus? Bahkan lebih luas dari kampus2 yang ada. Tentunya bak kata seseorang, Kampus yang  padanya terdapat fakultas kesabaran, fakultas keikhlasan dan fakultas ketabahan, dan tentunya juga ada fakultas teknik🙂 . Hidup Teknik!!

Jauh lebih banyak ilmu yang disajikan kampus ini, tak nyata tapi berasa. Tak tampak tapi berdampak.  Tidaklah mengapa, Allah sedang siapkan yang lebih baik tentunya. Ketika 1 pintu hilang, seribu pintu pasti akan datang. Tugas kita, bukan meratapi yang hilang, tapi menanti yang akan datang. Tak guna seribu datang, kalau mata tertuju pada satu yang hilang..

Terakhir, lihatlah gambar ini.😀 . Moga bisa mereduksi kecenderungan pada satu yang hilang. Agar mata semakin terbuka untuk menjamu seribu yang datang.

Circlewelcome

NB : Sambil juga menikmati dan mengingat, kejadian 4 tahun lalu..

Classique –> dimana  “klen” smua?!

😀

6 comments

  1. xixixi.. capek di update blog da david..

    alhamdulillah.. jd, ingek stat di fb “apakah aku akan merindukan pyk suatu saat nanti?”😀

    dan komentar di blog sebelumnya. “angin di tepi pantai (taplau) sangat baik u kesehatan fisik”…😀

    life must go on…🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s