Pa(r)tai ku….

Beberapa hari yang lalu, ada kisah menarik, atau cerita ringan mungkin kalau memang tidak bisa disebut sebagai kisah menarik. Kisah ketika ada beberapa saudara-saudara yang komplain, meyindir, atau konfirmasi, atau menanyakan mengapa saya lebih sering memakai baju Partai Yang belum Sejahtera.đŸ˜€. Tau kan? Itu lho, Partai yang dulu dijegal dengan Electoral Treshold..

Masuk akal memang yang mereka komplainkan, mngkin karena memang sejatinya partai itu sudah tiada. Sudah menjelma lebih tepatnya. Lantas semua bertanya, mengapa saya sering sekali memakai baju yang notabene partainya sudah menjelma. Nih, tak kasih gambar. Mana tau dah lupa kan.. Hehe.. hmm Mulailah muncul opini masing2. Mulai yang bagus, kurang bagus, sangat bagus. Hehe.. ada yang berkata begini. “antum gak dapat baju kampanye kemaren ya akh?”. Atau “antum kalau gak kebagian baju yang bagus pas pileg, Jangan gitu lah akh”. “gak Sejahtera kok masih dipakai?”atau dengan kata2 senada yang tak jauh beda..

Saya hanya sedikit tersenyum dan mungkin menjawab dengan selorohan, saya punya Baju Kampanye partai antum yang udah Sejahtera itu kok, Bahkan lebih bagus dari pada ketua DPD antum punya. Hehe.. Akhirnya, saya hanya mengatakan bahwa saya merindukan zaman ketika partai antum, atau partai kita ketika belum sejahtera. Punya kondisi yang sedikit lebih bisa menginspirasi beramal. Kondisi dimana evaluasi tidak hanya tentang tabulasi jumlah-jumlah pertambahan “tentara”.

Mungkin dengan memakai baju partai yang belum sejahtera, bisa mengingatkan kita bahwa ada mungkin yang berubah dalam penjelmaan kita. Atau ada metamorfosis yang kurang sempurna, Hingga Sejahtera tidak benar-benar membuat Sejahtera. Lantas saya hanya menutup dengan cerita bahwa, kadang keSejahteraan melenakan..Dan kenapa Allah tidak pernah memuji Perang Hunain? Bahkan Badr lebih bisa untuk dibanggakan..

Sambil mungkin berpikir Modus Sok Bijak is ON. Gedung Putih, medio Jumadil Akhir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s