Ah.. Badaklah!!*

Phanix

Hidup sekarang jauh beda dengan hidup jaman dulu. Sangat Jauh beda sekali (hehe.. tahu dosen Bahasa Indonesia pasti kena marah ni. Udah pake sangat gak boleh lagi pake sekali, katanya). Ada banyak kemudahan, ada banyak keringanan. Walaupun tidak sedikit orang-orang yang terlalu memudah-mudahkan. Sangat sayang sekali kalau kita tidak bisa mengambil sedikit kemudahan diantara banyak kemudahan dan keringanan yang telah “terhidang”.

Ada masalah? Hoho.. Jaman sekarang juga sudah sangat memberikan kemudahan juga untuk menyelesaikan masalah. Masalah kuliah? Ada pak dosen Google yang setia selalu untuk memberi petunjuk 24 jam sehari Kemana harus bertanya. Masalah ekonomi juga bisa, sejarah, aljabar, dll? Semuanya pokoknya bisa ditanya.

Kalo masalah agama? Ada ustadz Era Muslim juga bisa membantu. Atau masih banyak juga teman-teman Ustadz Era Muslim yang bersedia membantu. Juga setia 24 jam layaknya pak Dosen Google. Butuh duit tengah malam, sekarang sudah ada ATM. Tinggal ambil (eit, yang ini mah, kita harus punya kartunya). Pokoke gampang benar deh hidup sekarang. Jauh beda dengan zaman dahulu ketika Fir`aun masih bujangan. Jaman duit “limpul” masih banyak. Semuanya serba sulit. Mau sekolah pun sulit. Apalagi nyari dosen yang setia ngasih petunjuk 24 jam.

Itulah beda zaman sekarang dengan zaman dahulu, namun yang sekarang menjadi pertanyaan adalah kenapa produk zaman sekarang tidak jauh lebih bagus dari zaman dahulu? Zaman Jamanan memang. Tanda tanya besar bagi kita semua seharusnya?

*= Salah satu ungkapan kekecewaan SUMBAGUT🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s