SILSILAH PERBURUAN ITU*

Hari ini, dimana hampir sepertiga ramadhan kita lalui. Hari dimana masa perburuan terhadap ampunanNya semakin berkurang. Kembali, pada hari ini kita optimalkan langkah kita yang mungkin sudah mulai “serak”. Atau, jika memang masih menjadi langkah-langkah utuh, boleh jadi dia adalah langkah langkah yang kurang padu.

Kembali, pada 10 Ramadhan ini, mari kita tatap dengan pasti tujuan kita semua. AmpunanNya. Mari sama-sama kita jadikan perburuan tahun ini menjadi orientasi utama dari sebuah ending Ramadhan kita. Sehingga kita keluar dari rimba Ramadhan dengan membawa hasil “buruan” yang optimal.

Semoga Ramadhan kali ini bukanlah sekedar pengulangan Ramadhan sebelumnya. Dimana, tiada suatu yang berubah dari episode-episode Ramadhan tahun lalu. Bahkan sampai pada celah-celah kesalahan kita. Betapa naifnya kita, kesalahan pada Ramadhan kali ini juga pengulangan dari kesalahan-kesalahan kita di Ramadhan tahun lalu. Betapa celakanya kita telah jatuh kelobang yang sama dalam dimensi waktu yang jauh berbeda.

Saudaraku, ujung dari perburuan ini adalah kembalinya kita dalam kondisi Fithri. Itulah ujung dari perburuan kita setelah berada di Rimba Ramadhan selama sebulan. Dan yang paling penting untuk kita pahami adalah masalah “tahu diri” kita terhadap Ramadhan dan Idul Fithri kita.

Ya… Sudahkah kita tahu diri dengan Idul Fithri kita??Memang pantaskah kita berbahagia di akhir perburuan kita sedangkan kita hanya menjadi orang yang ikut meramaikan perburuan ini tanpa ikut menguras tenaga dalam perburuan ini. Sekali lagi, layakkah kita berbahagia di hari tersebut?? Semoga…

*Kenari 20 Padang Bulan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s